Tiba-tiba muncul keinginan untuk meninggalkan korea-koreaan. Keinginan muncul setelah mendengarkan sebuah lagu dan merasa hilang feeling. Lagu yang sebelumnya sungguh disukai dan sampai mengagumi teknik vokal penyanyinya terdengar jd biasa saja.

Padahal sebelumnya sempet berpikir seperti ini “untuk apa meninggalkan sesuatu yg disuka? Toh masih bisa berjalan beriringan dgn dunia nyata.” Tapi ternyata kenyataannya tidak demikian.

Padahal semenjak menceburkan diri ke dunia kokoreaan tanpa sengaja ini saya banyak mendapat kebaikan. Misalnya saja kenal dengan teman-teman dunia maya yang macam-macam. Mulai dari yang baik sampai yang smar. Dari yang umurnya di atas saya sampai yang seumur adik saya. Dan berkat kokoreaan saya juga jadi tau situs konversi video online dan macam-macam twitter client. Tapi yah bagaimanapun manusia dan rasa bosan itu adalah suatu keadaan yang wajar.

Kebosanan rasanya mulai muncul ketika mulai kehilangan minat membaca fanfic. Tapi setidaknya rasa bosan itu memunculkan hal baru. Yah meskipun masih tidak jauh-jauh dari korea. Akhir-akhir ini saya menyentuh dramanya. Padahal dulu jarang nonton drama korea. Saya tahu mungkin belum bisa sepenuhnya lepas dari korea-koreaan.

Leave a comment